Anda Mau Wisata Bahari Ke Pulau Nusakambangan Silahkan Hubungi Kami Tlp : 081548868688 Kami sempat beristirahat di Pantai Teluk Penyu sebelum menyebrang ke Pulau Nusakambangan menggunakan perahu (kapasitas sekitar 10-15 orang). Buat yang bawa kendaraan bisa dititip di warung terdekat, tentunya harus jajan dulu biar motor/mobil antum dijagain haha. Biaya naik perahu sebenernya bisa dinego, tapi karena kita berdua males dan udah lumayan capek, disepakatilah harga Sesuai Kebutuhan/orang PP plus tiket masuk pulau. Nanti kalian dikasih nomer handphone dan harus hapal nama KM yang membawa kalian, gunanya untuk memanggil KM kalau kita mau pulang dari Pulau Nusakambangan

Dan akhirnya… sampailah kita di Pulau Nusakambangan. Lumayan rame saat itu, karena lagi musim liburan. Tapi kekayaan alam yang ada di dalamnya di jamin masih asri. Ada 2 pantai, 2 goa dan Benteng besar yang -kalau kalian beruntung seperti kita- bisa dapet penjelasan tentang asal usul benteng tersebut.

Setelah puas menjelajahi benteng dan goa, kami beristirahat sejenak di pantai yang cukup luas, di depan saya banyak kapal-kapal besar berdiam di tengah laut sana. “Kamu liat kapal-kapal itu?. Itu kapal asing, tapi dia tidak pasang bendera takut bayar mahal”, tiba-tiba Si Om nyeletuk. “Mereka ngeruk minyak, pasir, batu bara disini. Kalau kamu lihat tanah-tanah disini, warnanya beda kan?. Itu mengandung logam yang kalo diproses bisa jadi emas. Makanya banyak cerita seram soal pulau ini, sengaja dihembuskan asing biar masyarakat takut kesini”. Kemudian Si Om cerita panjang lebar soal sejarah pulau ini dan kultur sosial masyarakatnya. Rasanya beruntung sekali bisa ketemu Si Om di perjalanan kali ini, Bukan,bukan karena dia beliin kita pulpy orange, tapi karena beliau membuka mata kita untuk mengenal pulau ini lebih jauh.

Sepulangnya dari pantai, Si Om sempat ngajak kita naik perahunya dan ada kemungkinan kita mau ditraktir makan ikan bakar haha. Sepertinya Si Om sangat mengapresiasi semangat jalan-jalan kami haha. Tapi kami menolak, karena belum bayar biaya perahu yang kami tumpangi tadi. Sambil menunggu dijemput KM, kami menikmati sore yang indah di Pulau Nusakambangan.

Pulau Nusakambangan , Wisata Bahari Pulau Nusakambangan

Translate

Total Pengujung

Wisata Pulau Nusakambangan , Wisata Bahari Pulau Nusakambangan








Pulau Nusakambangan

Wisata Bahari Pulau Nusakambangan

Wisata Pulau Nusakambangan


Auto Back Links Gratis Indonesia Auto Back Links Gratis Indonesia  Auto Back Links Gratis Indonesia  Auto Back Links Gratis Indonesia Free Automatic LinkAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo